Minggu, 18-08-2019 02:18 PM

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN RI DI LEBANON SELATAN

Pen Puspomad
Bertempat di Lapangan Upacara Satgas Yonmek Konga XXIII-M/UNIFIL yang dikenal dengan Indobatt, Kontingen Indonesia wilayah Sektor Timur melaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI (17-8-2019).

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang diselenggarakan di Markas Indobatt UNP 7-1  Adchit Al Qusayr diikuti oleh personel Indobatt, Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL dan perwira staf makosektor timur. Upacara kali ini cukup istimewa karena Komandan Sektor Timur, Brigjen Raphael Colomer berkenan menjadi inspektur upacara. Dalam peringatan ini, Satgas MPU yang dikenal dengan SEMPU menerjunkan 1 SST pasukan upacara dan 1 tim tari Jaipong. 

Dalam amanatnya Komandan Sektor Timur menyampaikan bahwa gambaran perjuangan Indonesia dalam mencapai kemerdekaan ditunjukkan oleh Kontingen Indonesia dalam melaksanakan tugas pemeliharaan perdamaian yang selalu semangat dan berdedikasi tinggi. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang diwakili oleh para peacekeepers Indonesia.

Pada akhir rangkaian upacara, setelah demonstrasi tari tarian dan drum band Ujwala Yuda dari Indobatt, diakhiri dengan defile dan joget tari evalina dan tobello secara bersama-sama antara prajurit dan para undangan.
 
46

© 2019 PUSPOM TNI-AD