Minggu, 23-12-2018 08:41 AM

GAJAH MADA MEDIA CENTER PUSPOMAD RESMI DIOPERASIONALKAN

Pen Puspomad

GAJAH MADA MEDIA CENTER PUSPOMAD RESMI DIOPERASIONALKAN

 

Jakarta. Komandan Puspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto meresmikan Gajah Mada media center. Penggunaan ruangan media center Puspomad diawali dengan acara penandatangan prasasti  oleh Danpuspomad  didampingi Irpuspomad Kol Cpm Hadi Santoso dan Kapen Puspomad Letkol Cpm Joni Kuswaryanto di Aula Gatot Subroto Puspomad Jalan Medan Merdeka Timur 17 Jakarta Pusat (21/12/2018)

 

Menurut Kapen Puspomad Letkol Cpm Joni Kuswaryanto bahwa fungsi media center secara umum sebagai wahana diseminasi informasi publik, pertukaran informasi serta informasi dan komunikasi publik. Gajah Mada Media Center Puspomad merupakan pusat informasi dan komunikasi yang berada di Puspomad untuk dapat menjadi tempat mengakses informasi, berkomunikasi dengan menggunakan sarana teknologi informasi dan komunikasi.  Sekaligus menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara Komandan Puspomad dengan para Komandan Satuan Pomad, para Direktur Puspomad dengan perangkat kerjanya, serta komunikasi dan informasi antar satuan.


Lebih lanjut, Kapen Puspomad mengatakan bahwa banyak manfaat yang didapat dengan keberadaan media center tersebut diantaranya dapat meningkatkan komunikasi, kolaborasi dan aliran informasi baik dari satuan atas maupun satuan bawah; kemudian komunikasi menjadi lebih baik dan efektif dimana informasi dapat lebih cepat dibagikan; proses komunikasi menjadi efisien dalam hal waktu, biaya, dan  jarak;  serta dalam hubungan dengan video conference, perangkat kolaborasi lainnya dapat digunakan secara simultan, berbagi presentasi, dokumen dan aplikasi yang berkaitan dengan agenda pertemuan.

 

Setelah peresmian media center dilanjutkan dengan pelaksanaan Video Conference yang dipimpin oleh Wadanpuspomad  Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho, S.H. dengan para Danpomdam, Danpusdikpom serta Danpom Kostrad.  Acara yang dipandu oleh Kainfolahta Puspomad Letkol Cpm Handy Burhan berjalan dengan baik dan lancar dengan agenda komunikasi langsung (meeting face to face) Wadanpuspomad serta memberikan arahan, evaluasi dan  apreasiasi pelaksanaan tugas Pomad. 

 
210

© 2019 PUSPOM TNI-AD