Berita Satuan

SERTIJAB KOMANDAN PUSAT POLISI MILITER ANGKATAN DARAT (DANPUSPOMAD)

Oleh 21 April 2020   Dibaca: 2319 September 19th, 2020 No Comments

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) dari Letjen TNI Tatang Sulaiman kepada Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos. bertempat di Gedung Serba Guna Mabesad, Jakarta, Selasa, (21/4/2020).

Selain, Wakasad, juga diserahterimakan 17 jabatan TNI AD lainnya, termasuk di dalamnya Danpuspomad.Pusat Polisi Militer Angkatan Darat merupakan salah satu Balakpus yang mengalami validasi Orgas baru.

Dalam orgas baru ini terjadi perubahan pangkat pada jabatan Danpuspomad, yang sebelumnya dijabat oleh jenderal berbintang dua (Mayjen) sekarang dijabat oleh Jenderal berbintang tiga (Letjen). Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Rudy Yulianto diserah terimakan kepada Letjen TNI Dodik Widjanarko, S.H., C.Fr.A. Selanjutnya Mayjen TNI Rudy Yulianto menjabat Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Wadanpuspomad).

Pejabat Danpuspomad yang baru Letjen TNI Dodik Widjanarko, S.H., C.Fr.A, merupakan lulusan Akademi Militer 1985 dan pendidikan militer tertinggi Lemhannas. Beberapa jabatan strategis yang pernah diemban antara lain adalah Danpuspomad (2015), Danpuspom TNI (2015) dan Irjen TNI (2017)