Minggu, 21-07-2019 03:14 PM

KOMANDAN PMPP PIMPIN UPACARA PENUTUPAN MTT SATGAS MILITARY POLICE STANBY FORCES UNPCRS

Penpuspomad
Jonggol – Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor Hasudungan Simatupang, M.Bus. pimpin upacara penutupan MTT satgas Military Police Stanby Forces UNPCRS TA 2019 yang di laksanakan di Yonpomad, Jumat(19/07/2019).

Dalam rilisnya Komandan Batalyon Polisi Militer Angkatan Darat (Danyonpomad) Letkol Cpm Laksono Puji Lisdyanto menyampaikan selama mengikuti latihan para peserta banyak menerima materi tentang kegiatan latihan CPTM 27 dari PMPP TNI.

Dalam arahannya Komandan PMPP TNI menyampaikan personil satgas yang melaksanakan MTT Satgas MP Standby Forces UNPCRS TA 2019 disiapkan untuk diberangkatkan pada daerah misi PBB yang baru sambil menunggu Perpres.

Latihan ini diikuti sebanyak 23 personil Polisi Milter Angkatan Darat yang berada di wilayah Jabodetabek yang dibuka oleh Danyonpomad pada tanggal 25 Juni 2019.

“Apabila tidak ada misi PBB maka personil Standby Forces akan diprioritaskan untuk misi yang sudah ada misalnya Satgas UNIFIL dan akan diberangkatkan secara bertahap dengan persyaratan tidak melakukan pelanggaran baik pidana maupun disiplin dan sehat jasmani dan rohani”, tegas Viktor.

Penutupan upacara MTT satgas Military Police Stanby Forces UNPCRS TA 2019 dihadiri beberapa pejabat PMPP TNI dan pejabat Puspomad
 
159

© 2019 PUSPOM TNI-AD