Kamis, 19-07-2018 08:16 PM

PRESIDEN RI LANTIK 724 PERWIRA REMAJA TNI - POLRI

Pen Puspomad



"Tunjukkan integritas dan loyalitas kepada masyarakat bangsa dan negara. Tunjukkan kecerdasan dan ketangkasan untuk menghadapi perubahan zaman," Demikian kata Presiden RI Ir. Joko Widodo yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara Prasetya Perwira Akademi TNI dan Polri  di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/7/2018)


Pada Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2018, Presiden RI Ir. Joko Widodo melantik para Perwira Remaja TNI dan Polri  yaitu 225  orang TNI AD, 102  Orang TNI AL, 119 Orang TNI AU dan 278 Orang Polri.


Empat perwira remaja TNI-Polri yang menerima anugerah Bintang Adhi Makayasa dari Presiden RI. Penganugerahan ini dilakukan saat menyematkan pangkat kepada peraih penghargaan kelulusan tahun 2018 sebagai berikut : TNI AD: Letda Inf Rovi Ardya Prawira, TNI AL: Letda Mar Muhammad Faisal Djuhaeri, TNI AU : Letda Adm Summalaras Fatsagunar dan Polri : Ipda Pol Doly Septian


Hadir pada upacara Praspa TNI, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., S.Sos., M.M., .


Dalam sambutannya, Jokowi juga berpesan bahwa  menjadi perwira TNI-Polri adalah membuka ladang pengabdian yang membanggakan pengabdian untuk ideologi Pancasila untuk NKRI untuk konstitusi serta Bhinneka Tunggal Ika serta untuk Indonesia maju.


Presiden ingin agar setiap prajurit TNI-Polri menjadi prajurit yang perkasa, yang memiliki kehormatan di mata dunia. Kehormatan itu akan datang dengan hasil jerih payah dan tekad yang kuat membawa Indonesia yang aman, adil, dan makmur. Tidak mungkin memperoleh kehormatan jika tidak ada pengorbanan dari para orang tua, jika tidak ada ketekunan dan dedikasi dari instruktur dan pelatih, jika tidak ada dukungan dari negara, jika tidak ada hamparan dari Ibu Pertiwi," ujar Jokowi.


"Saatnya saudara-saudara bersimpuh kepada orang tua  dan berterima kasih atas segala pengorbanannya. Selamat bertugas, Jagalah kehormatanmu sebagai perwira TNI-Polri. buatlah Indonesia Jaya," kata Kepala Negara sambil mengakhiri amanat. @penpuspomad

 
214

© 2018 PUSPOM TNI-AD