Minggu, 06-05-2018 09:46 AM

WAKASAD SERAHKAN KENDARAAN OPERASIONAL

Penpuspomad

“TNI AD saat ini tengah melakukan proses rematerialisasi dan modernisasi terhadap alutsista dan non alutsista yang rata-rata sudah melewati life time-nya, selain dalam rangka detterent effect ke negara lain, juga untuk meningkatkan profesionalisme prajurit” demikian sambutan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman pada acara penyerahan kendaraan operasional Kepada Danpuspomad di lapangan apel Puspomad Jl. Medan Merdeka Timur 17 Jakpus.

           Kendaraan yang merupakan hibah dari PT Prabu Mandiri Mitsubishi berupa 6 unit Pajero, 4 Nissan X-Trail, 2 truk Fuso dan 2 truk Hino selanjutnya akan digunakan Satuan Pomdam Jaya di Jakarta. Lebih lanjut beliau berharap dengan bertambahnya kendaraan operasional ini agar satuan pengguna dapat memanfaatkan secara optimal dan menjaga dengan baik, mengingat intensitas kegiatan sangat tinggi terutama penyelenggaraan protokoler baik pejabat negara dan TNI serta operasional lainnya. dalam kesempatan ini, Wakasad memberikan secara simbolis kunci kendaraan kepada Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto dan dilanjutkan peninjauan kendaraan. Hadir dalam acara ini, pejabat Mabesad seperti Irum itjenad, Waaslog dan Waaspers Kasad, Dirpalad serta direktur PT. Prabu Mandiri Mitsubishi. 

Sebelumnya, ditempat yang sama Danpuspomad juga menyerahkan kendaraan dinas jabatan untuk para Direktur serta Dansatlakidik Puspomad berupa 5 unit kendaraan Mitsubishi Outlander dan 2 unit kendaraan Toyota Vios dan 4 unit bus 20 seater operasional untuk Yonpomad. yang dilaksanakan secara bertahap merupakan program Danpuspomad bidang materil dan masih terus melengkapi guna meningkatkan kinerja dan operasional satuan. Penyerahan kendaraan dinas jabatan Direktur diberikan Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto kepada Dirbinwal Kolonel Cpm Kemas A Yani, S.H. sebagai perwakilan Direktur dan Danyonpomad Letkol Cpm Erwien Ferry. 

 “Melihat situasi dan dinamika saat ini, tugas pokok Puspomad ke depan tidaklah semakin ringan, oleh karenanya untuk menunjang tugas tersebut sangat diperlukan dukungan fasilitas dan sarana prasana yang layak serta memadai agar setiap personel dapat bekerja dengan nyaman dan maksimal”. Hal ini disampaikan Komandan Puspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto. Kendaraan ini nantinya digunakan untuk sarana mobilitas dan operasional satuan Yonpomad. “ kepada personel yang mengawaki kendaraan tersebut agar merawat dan memelihara dengan baik sesuai protap yang berlaku sehingga diharapkan masa usia pakai kendaraan dapat bertahan lama, serta patuhilah peraturan lalu lintas yang berlaku” perintah Danpuspomad.

 
107

© 2018 PUSPOM TNI-AD