Berita Satuan

Jaga Kesehatan, Persit KCK Ranting 6 Denpom Divif 2 Kostrad Gelar Senam Zumba

Oleh 18 Juli 2019   Dibaca: 740 September 19th, 2020 No Comments

Malang – In1 News Persit KCK Ranting 6 Denpom Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan senam zumba di lapangan Markas Denpom Divif 2 Kostrad, jalan Tawangsari no. 1 Kelurahan Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Kamis (18/7/2019) pagi.

Persit KCK Ranting 6 Denpom memiliki cara tersendiri guna membangun kesadaran para anggotanya perihal pentingnya menjaga kesehatan. Disamping untuk menjaga kesehatan juga menjalin silaturahmi antar ibu-ibu persit.

Latihan fisik dalam olahraga zumba sangat memberi manfaat bagi tubuh, terutama guna membakar kalori, memperbaiki postur tubuh, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Hemas selaku instruktur, memandu para ibu-ibu yang sangat antusias mengikuti tiap gerakan tersebut. Nampak kekompakan dan keserasian yang disajikan dalam tiap gerakan senam. Zumba merupakan senam tarian ala latin dengan sentuhan tarian hip-hop, mambo, samba, dan salsa ke dalam irama tarian yang semangat dan bergaya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Ranting 6 Denpom Divif 2 Kostrad, dr. Fransisca Dian Endry Puspita mengatakan, pihaknya menggelar senam zumba di lapangan markas Denpom setelah libur panjang puasa dan Idul Fitri.

Dalam rangka kegiatan rutin pertemuan anggota Ranting 6 Denpom, setelah tiga bulan libur pertemuan dikarenakan libur puasa dan lebaran, sehingga pertemuan kali ini diawali dengan kegiatan olahraga zumba, dengan tujuan untuk membangun semangat ibu-ibu persit, ungkapnya.

Senam sengaja dilakukan pukul 09.00 -10.00 WIB karena pada jam tersebut matahari sudah berperan banyak untuk mengubah vitamin D dalam tubuh menjadi kalsitriol yang dibutuhkan untuk tulang,� jelasnya.

Setiap pertemuan anggota persit Ranting 6 Denpom diusahakan tidak hanya berkumpul tanpa faedah, kami selalu mengupayakan sedemikan rupa sehingga berguna untuk meningkatkan kesehatan dan ketrampilan anggota persit, tutup dr. Fransisca Dian Endry Puspita.

Kami berharap ibu-ibu persit dapat merasakan kegembiraan dengan mengikuti olahraga secara rutin, sekaligus memiliki tubuh yang fit juga mengimbau akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan olahraga secara rutin.