Berita SatuanPOMDAM V/BRAWIJAYA

APEL CORPS POLISI MILITER ANGKATAN DARAT DIPIMPIN DANPUSPOMAD

Oleh 24 Juni 2019   Dibaca: 813 September 19th, 2020 No Comments

Jakarta – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Mayjen TNI Rudi Yulianto pimpin acara apel coprs dalam rangka memperingati HUT Pomad ke – 73 yang dilaksanakan di Mapuspomad, Senin(24/06/2019)

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Letkol Cpm Ahmad Barkah. Mengawali amanatnya  Danpuspomad mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh warga Pomad yang beragama Islam dimanapun berada dan bertugas.

Pada Momen yang berbahagia dan istimewa ini saya selaku pimpinan corps mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke 73 Pomad kepada segenap prajurit dan PNS Pomad, dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setingi tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini, ucapnya.

Kegiatan apel coprs ini dihadiri oleh berbagai pasukan dari satuan Polisi Militer Angkatan Darat yang ada di wilayah Jabodetabek.

Pomad diusianya yang ke-73, selaku generasi penerus mengajak dan mengingatkan kembali agar kita jangan sekali-kali melupakan sejarah, tentang bagaimana para pendahulu berjuang, mengabdi dan berkoban dengan tulus dan ikhlas demi kejayaan coprs, TNI bangsa dan negara, ungkapnya.

Menjadi prajurit Pomad dituntut memiliki kemampuan yang tinggi serta berpegang teguh kepada nilai-nilai dan sifat-sifat yang dimiliki oleh Patih Gajah Mada yang tertuang pada panca Darma corps yang berbunyi Sifat Kesatria, Sifat Bijaksana, Pantang Mundur, Kebesaran Hati dan Kejujuran.

Selaku Danpuspomad saya mengingatkan agar prajurit Pomad menyikapi perkembangan Zaman, perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi sebagai tantangan  tugas Pomad kedepannya yang semakin kompleks dan dinamis.

Saya mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS Pomad harus mampu dan menguasai perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta terus berlatih agar dapat melaksanakan tugas pokok secara profesional. Pesan saya, Prajurit Pomad harus mampu bersikap, berfikir serta bertindak positif. Jagalah nama baik Corps Pomad dan *tetap semangat*, tegasnya

Tema peringatan HUT Pomad ke-73 tahun 2019 ini yaitu *”Profesional dan Modern*.