Selasa, 06-08-2019 12:16 PM

PEDULI KESEHATAN, DENPOM DIVIF 2 KOSTRAD DAN KOMUNITAS GELAR SENAM

PENPUSPOMAD
Malang - Sedia payung sebelum hujan,  jaga kesehatanmu sebelum sakit, begitu kata pepatah. Seperti program baru Denpom Divif 2 Kostrad yang menggelar kegiatan senam bersama di lapangan Markas Denpom Divif 2 Kostrad, Malang, Minggu (o4/o8/2019).
Kali ini Denpom Divif 2 Kostrad bersinergi dengan Komunitas dan Insan Pers guna menjaga kesehatan tubuh. Ide baru yang diciptakan guna membangun kesadaran masyarakat perihal pentingnya menjaga kesehatan khususnya warga Lawang dan sekitarnya.
Disamping untuk memberitahukan kepada khalayak umum bahwa Polisi Militer juga bisa membaur dengan masyarakat maupun komunitas. Tidak hanya dalam kegiatan militer namun juga dalam kegiatan sosial yang pernah dilakukan dengan peduli bencana banjir Ngawi beberapa waktu lalu bersama KSK.
Olahraga yang dilakukan secara rutin dapat memberi manfaat bagi tubuh, disamping itu juga menjadikan diri awet muda.
Dandenpom Divif 2 Kostrad, Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han mengatakan, diharapkan dengan terobosan baru ini prajurit dan masyarakat dapat terus menjaga kesehatan.
“Semoga dengan adanya terobosan baru ini, tercipta hubungan yang humanis antara prajurit dan masyarakat, kedepannya senam ini akan diadakan setiap Minggu guna menjaga kebugaran tubuh, apalagi sekarang senam jenis zumba sangat diminati," tuturnya pada awak media.
“Rencananya tidak hanya senam namun nanti akan diselingi kegiatan-kegiatan lainnya seperti cek layanan kesehatan dari KSK yang pernah dilakukan sebelumnya bersama jajaran Denpom Divif 2 Kostrad," paparnya.
“Kami berharap bahwa kedepannya Denpom Divif 2 Kostrad ini juga bisa menjadi wisata keluarga, mengingat tempat kami juga terdapat bangunan yang bagus serta alutsista, serta mengimbau kepada masyarakat untuk hadir setiap Minggu berolahraga bersama," tutupnya.
Selaku instruktur Tutik Winarti, asal Kecamatan Lawang ini mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Denpom Divif 2 Kostrad. Dihadapan kurang lebih 70 peserta senam dirinya menyajikan gerakan-gerakan indah sesuai ritme lagu.
Turut hadir dalam acara diantaranya, Komunitas Sosial & Kemanusiaan (KSK), Berbagi Kita Bisa (BKB), IKL Korwil Malang, TWL, tim Senam Lawang, Media Online Garuda-News.id, Media Online Menaratoday.com, Media Online Malangpagi.com, In1 News, Redaksinasional.com, Media Online Lintasmatra.com serta warga Lawang dan sekitarnya.
 
27

© 2019 PUSPOM TNI-AD