Sabtu, 22-12-2018 09:01 AM

UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-90

Pen Puspomad

UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-90

 

 

Jakarta. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki-laki adalahPartnership  sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional, demikian sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip.Apling, MA. yang dibacakan oleh Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 di Lapangan Upacara Puspomad Jalan Medan Merdeka Timur 17 Jakpus (22/12/2018).

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa berbagai persoalan sosial saat ini terjadi dan berdampak kepada kehidupan masyarakat, khususnya perempuan dan anak, kekerasan dan bentuk perlakuan diskriminatif. Peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama/pilar untuk mencegah terjadinya hal diatas melalui penanaman nilai-nilai, karakter sekaligus menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis dan religius.

 

Dalam upacara peringatan Hari Ibu di Puspomad, semua perangkat upacara adalah wanita. Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Letkol Cpm (K) Eva Februweny, S.H.  Semangat terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan seiring dengan tema peringatan hari Ibu ke-90 tahun 2018 yaitu Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”.

 
177

© 2019 PUSPOM TNI-AD