Senin, 30-09-2019 11:11 AM

Meriahkan HUT TNI ke-74, Denpom Divif 2 Kostrad Gelar Turnamen Bola Voly

PENPUSPOMAD
Detasemen Polisi Militer (Denpom) Divisi Infanteri 2 Kostrad akan merayakan HUT TNI ke-74. Untuk merayakan hari ulang tahunnya yang jatuh pada 5 Oktober nanti, Denpom menggelar berbagai acara. Salah satunya turnamen voly.

Sebelumnya beragam acara telah dihelat Detasemen Polisi Militer Divisi Infanteri 2 Kostrad. Turnamen voly ini selain memperebutkan piala Gama Cakra Cup 2019, juga menghasilkan bibit-bibit unggul yang dapat memajukan prestasi dikemudian hari.

"Turnamen yang diikuti 48 tim ini digelar dalam rangka mempererat hubungan TNI dengan masyarakat," kata Dandenpom Divif 2 Kostrad, Mayor CPM Hanri Wira Kusuma saat membuka turnamen, Minggu (29/9/2019).

Mayor Wira juga menjelaskan dibalik alasan menggagas turnamen bola voly sebagai perayaan HUT TNI. Menurutnya, bola voly ini menjadi salah satu olahraga yang diminati setiap pertandingan oleh masyarakat.

"Bola voly adalah olah raga yang disukai oleh masyarakat Indonesia, dengan demikian secara tidak langsung kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik," paparnya.
Lanjutnya, pria dua anak itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama memelihara hubungan yang solid. Lantaran dengan begitu, Jawa Timur khususnya Kecamatan Lawang semakin kondusif.

"Sesuai amanat Pangdivif 2 Kostrad Mayjen Tri Yuniarto, kami harus selalu baik dan menyatu dengan masyarakat. Oleh karenanya kami sangat terbuka sehingga masyarakat tak perlu takut dengan TNI," pungkasnya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh pria nomor satu di Denpom itu dihadiri oleh Polri dan ratusan masyarakat. Selain itu turut mendukung juga dalam acara, Kepala Desa Turirejo, Arif Sukmawanto, SH dan sejumlah tokoh agama.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, peserta turnamen yang akan merebutkan hadiah total 11 juta rupiah ini, akan berlangsung hingga 22 Oktober mendatang. Selain memperebutkan hadiah utama, Denpom Divif 2 Kostrad juga menyediakan doorprise menarik.

Tim-tim tersebut sebagian juga memiliki atlet voly yang sudah cukup ternama. Warga yang hadir pun sangat mengapresiasi dan turut mengambil bagian dengan memberi banyak masukan agar turnamen dapat berjalan rutin setiap tahun.

Salah satu warga yang hadir saat dimintai keterangan, berharap agar acara-acara yang digelar Denpom Divif 2 Kostrad dapat memberi sumbangsih kepada masyarakat. Harapannya adalah agar prajurit dapat semakin dekat lagi dengan rakyat.

"Seru juga, bapak-bapak TNI yang terlihat gagah dan ahli di medan perang ternyata sangat humoris dengan kami. Tentu kami merasa sangat nyaman dekat dengan mereka (TNI). Selain itu, mereka tidak perlu ditakuti, selama kita baik. Asal jangan mengganggu kedaulatan NKRI," pungkas Tita, sapaan akrab warga asal Lawang.
 
134

© 2019 PUSPOM TNI-AD