Selasa, 17-07-2018 09:43 PM

PUSPOMAD GELAR UPACARA 17-AN BULAN JULI

penpuspmad

Puspomad melaksanakan Upacara Bendera 17-an.  Upacara yang diikuti seluruh Prajurit Puspomad dan Yonpomad serta para Pegawai Negeri Sipil Puspomad. Komandan Puspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto bertindak sebagai inspektur upacara yang digelar di Lapangan Gajah Mada Puspomad Jalan Medan Merdeka Timur 17 Jakarta Pusat ( Selasa 17/7/2018).

 

Pada upacara kali ini, Danpuspomad membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. bahwa Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit dan PPNS TNI di manapun berada, yang telah melaksanakan tugas dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan penuh dedikasi. Apa yang telah dilakukan oleh segenap prajurit dan PNS TNI pada Semester I TA 2018, hendaknya seluruh tugas dapat dievaluasi dan segala capaian prestasi tersebut terus agar bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

 

Selain itu Panglima juga mengingatkan kepada prajurit akan bahayanya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi saat ini. Dengan munculnya kelompok baru yaitu Cyber Narcoterorism. Yang menggunakan dunia maya dan media Sosial seperti facebook, youtube, twitter dan aplikasi lain sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme. Para prajurit  harus mewaspadai dan mengantisipasi serta mencegah secara dini Cyber Narcoterorism yang menjadi musuh bersama bangsa Indonesia saat ini. Bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa di dunia.

 

Diakhir amanat, berkaitan dengan tugas-tugas yang diemban dan perkembangan dinamika situasi nasional,   Panglima TNI menyampaikan beberapa atensi dan harapan, sebagai pegangan dalam mengemban tugas ke depan, sebagai berikut.

 

Pertama, senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, Allah SWT, sebagai landasan moral, etika dan kepribadian dalam rangka mengemban tugas sebagai Prajurit dan PNS TNI, serta sebagai warga dalam kehidupan bermasyarakat.

 

Kedua, amalkan secara nyata setiap butir nilai Delapan Wajib TNI dalam pelaksanaan tugas di tengah kehidupan masyarakat yang sedang mengalami banyak cobaan. Hormati setiap nilai kearifan lokal di manapun para prajurit dan PNS TNI bertugas dan berada, demi semakin mantapnya kemanunggalan TNI-Rakyat, di atas semangat Bhinneka Tunggal Ika.

 

Ketiga, jaga dan tingkatkan soliditas, solidaritas prajurit dan PNS TNI. Baik internal satuan maupun antar angkatan sebagai pondasi terwujudnya soliditas dan solidaritas nasional. Tingkatkan semangat dan jiwa korsa yang tinggi, namun tidak dalam arti sempit, terutama dalam menyikapi perbedaan pendapat atau bentuk-bentuk kesalahpahaman yang tidak perlu.

 

Keempat, bagi setiap komandan satuan agar meningkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan kepemimpinan lapangan yang penuh simpati, keteladanan dan pengayoman terhadap anak buah.

 

Kelima, budayakan tradisi belajar dan berlatih secara terencana serta mandiri, guna meningkatkan kualitas, kapasitas, dan wawasan, serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sesuai bidang tugas masing-masing, sejalan dengan perkembangan tuntutan tugas.

 

Upacara bendera ini dihadiri  oleh Wadanpuspomad Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho, S.H. para pejabat teras Puspomad berlangsung hikmat dan tertib, dilanjutkan jam pimpinan di Aula Gatot Soebroto Puspomad @penpuspomad.

 
75

© 2018 PUSPOM TNI-AD