Kamis, 04-10-2018 04:21 PM

Inspektorat Puspomad gelar Sosialisasi dan Bimbingan penyusunan penilaian risiko kerja

Pen Puspomad



Inspektorat Puspomad menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan penilaian kerja. Acara ini dibuka oleh Wadanpuspomad Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho, S.H. , dan Direktur PLP Pertahanan Keamanan Deputi PIP Bidang POLHUKAM PMK Dodi Setiadi serta dihadiri 60 peserta para Kalakgiat dan pembuat wabku di jajaran Puspomad di Aula Gatot Subroto Jalan Medan Merdeka Timur 17 Jakarta Pusat (3/10/2018)


 “Kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan serta bimbingan pelaksanaan program dan anggaran yang diberikan TNI/TNI AD agar dapat dikelola dengan efektif, efisien dan ekonomis berlandaskan ketaatan dan ketertiban administrasi sehingga terhindar dari penyimpangan dan kekeliruan dalam menjalankan program kerja dan anggaran.”  Demikian Sambutan Danpuspomad yang dibacakan oleh Wadanpuspomad Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho, S.H. saat membuka kegiatan Sosialisasi  tersebut.


Sebagaimana disampaikan oleh Direktur PLP Pertahanan Keamanan Deputi PIP Bidang POLHUKAM PMK Dodi Setiadi, bahwa setiap kegiatan pasti mempunyai risiko dan itu harus dipertimbangkan dalam pembuatan program kerja dan didalam implementasinya yang terpenting  harus dilakukan identifikasi dan penilaian risiko atas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi secara berjenjang, baik secara strategis dan operasional maupun secara instansi dan kegiatan. Tujuan penilai risiko adalah untuk mengukur risiko yang telah teridentifikasi, bagaimana dampaknya terhadap pencapaian tujuan organisasi/program kegiatan. Selanjutnya dijelaskan pula dalam mengimplementasikannya diperhatikan pula biaya dan manfaatnya (cost and benefit).


Para peserta yang hadir sangat mengharapkan bahwa dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan setiap tugas dapat diukur dan dinilai tingkat risiko sehingga meminimalkan kerugian. 

 
16

© 2018 PUSPOM TNI-AD