Selasa, 12-03-2019 03:58 PM

IRJENAD PIMPIN ACARA TAKLIMAT AWAL DALAM RANGKA POST AUDIT ITJENAD TA 2019 DI MAPUSPOMAD.

Penpuspomad
Jakarta, Taklimat Awal Irjenad dalam rangka Post Audit Itjenad TA 2019 dilaksanakan di Gedung Gatot Soebroto Mapuspomad Jalan Medan Merdeka Timur 17 Jakarta Pusat.(11/3/2019)

Kedatangan Irjenad ke Mapuspomad disambut langsung oleh Mayjen TNI Rudi Yulianto selaku Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat.

Di awal amanatnya Irjenad Mayjen TNI Suko Pranoto menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Dan/Kepala/Direktur Balakpus beserta Perwira Staf dan jajarannya atas terselenggaranya acara taklimat awal ini.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pelaksanaan Post Audit Itjenad ini akan dilaksanakan di Sahli Kasad, Puspomad, Pusterad, Ditajenad, Ditkuad, Ditkumad, Disbintalad, Dispsiad, Dislitbangad, Disinfohlatad, Disjasad, Disjarahad, Dislaikad dan Setumad mulai tanggal 11 s.d 22 Maret 2019.

Masih dalam amanatnya diungkapkan Irjenad  bahwa Kegiatan pengawasan merupakan bagian dari suatu sistem dalam manajemen modern, sebagai sarana pengendalian kegiatan organisasi. Implementasinya dilingkungan TNI AD dilaksanakan oleh Itjenad sebagai Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP)sesuai dengan Tugas pokoknya yaitu Membantu Kasad dibidang pengawasan dan pemeriksaan umum serta pengawasan dan pemeriksaan perbendaharaan terhadap organisasi jajaran TNI AD dalam rangka mendukung Tupok dan Tugas bantuan TNI AD.

Lanjut di ungkapkan kegiatan pengawasan telah menggunakan Pola Post, Current dan Pre Audit dengan tujuan dapat meminimalisir temuan dari BPK RI, namun kita ketahui bersama bahwa Opini BPK RI terhadap LK Kemhan dan TNI masih WDP(Wajar dengan Pengecualian). Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak permasalahan yang harus kita perbaiki dan tingkatkan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran. 

Di akhir amanatnya, Irjenad berharap pada tahun 2019 ini, hasil pemeriksaan terhadap program kerja dan anggaran akan sangat optimal untuk memprkecil atau meniadakan temuan dari BPK RI, khususnya pada U.O TNI AD.
 
75

© 2019 PUSPOM TNI-AD