Sabtu, 17-08-2019 09:27 AM

ANCAB, SEMUA PEKERJAAN PASTI ADA RESIKONYA

Penpuspomad
Martapura – Pagi ini telah terjadi insiden kompor meledak di daerah Persiapan Kompi Bekang 1/K, kejadian tersebut mengakibatkan satu orang anggotanya mengalami luka bakar yang cukup parah di bagian perut. Sabtu (17/8/2019)

Setelah menerima laporan tersebut, Dansatgasrat 17/K memerintahkan Dansatlakpom untuk melaksanakan investigasi. Dengan sigap satu regu penyidikan mendatangi TKP dan melakukan proses penyidikan terhadap insiden yang terjadi. Tindakan olah TKP diawali dengan terlebih dahulu mengamankan korban dan dilakukan penanganan oleh Tim Kesehatan.

Skenario latihan tersebut merupakan bagian dari materi yang dilakukan Satlakpom dalam Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha 2019 di Daerah Latihan Puslatpur Martapura Sumsel.

Selain materi investigasi, materi lain yang dilatihkan diantaranya penjemputan dan pengurusan tawanan perang, pengawalan evakuasi Jenazah, pengawalan tenaga pengganti, penangkapan yudha kelana, penjemputan mata-mata musuh, pengendalian lalu lintas militer di daerah operasi, melaksanakan pos pemeriksaan dan pos pengawasan yudha kelana.

Puncak Latihan Ancab akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2019 mendatang. Semua kegiatan dan persiapan dilakukan agar latihan dapat berlangsung dengan aman dan lancar.


 
54

© 2019 PUSPOM TNI-AD