Jumat, 21-12-2018 08:20 PM

Pembekalan Materi Pengamanan VVIP oleh Pomdam XII/Tanjungpura di Aula Kodam XII/Tpr

Pen Puspomad
Panglima Komando Daerah Militer XII / Tanjungpura, Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili Asisten Operasi Kasdam XII / TPR, Kolonel Inf Anwar membuka kegiatan Pengarahan dan Pembekalan Materi, Latihan Pengamanan VVIP pada 375 jiwa se-Garnizun Pontianak di Aula Makodam XII / Tanjungpura.

Dalam sambutannya Asisten Operasi Kasdam XII / TPR, Kolonel Inf Anwar Menyampaikan agar kegiatan pembekalan materi latihan pegamanan VVIP ini dilaksanakan, dengan sunguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, mengingat bahwa Pam VVIP merupakan tugas yang sangat penting, dan merupakan salah satu tugas OMSP TNI , yang sudah tertuang dalam Undang-Undang Nomor. 34 tahun 2004.  Dalam tugasnya, TNI melakukan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).Lebih lanjut Asops Kasdam XII / Tpr, Kolonel Inf Anwar akan memilih negara yang akan kami hadapi dalam Pilpres dan Pemilu Tahun 2019. Oleh karena itu kami telah menjadi anggota TNI yang benar-benar siap dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP, melalui pembekalan yang diperlukan kemudian pengamanan VVIP dapat dilaksanakan dengan benar dan benar sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan.

Pada kesempatan yang sama, Danpomdam XIl / Tpr, Kolonel Cpm Rinoso Budi SIP menjelaskan dalam paparannya yang disampaikan oleh Wadan Pomdam XII / Tpr, Letnan Kolonel Cpm Joni Paul Johanes Pelupesi, bahwa maksud dan tujuan diadakannya pembekalan materi latihan pengamanan VVIP adalah untuk memberikan tugas pengamanan Instalasi, tugas pengawalan. dan jarak jauh langsung dengan VVIP. 

Upaya Pengamanan VVIP oleh Kasiwal Pomdam XII / TPR, Kapten Cpm Anggi Wahyu Hardiyanto bahwa pengamanan VVIP dilakukan juga dalam rangka sistem dan disinergikan serta dimaksimalkan dalam mengantisipasi potensi-potensi kerawanan yang mungkin muncul pada saat ini. negara yang diprediksi oleh aparat yang terkait dan dapat mengambil langkah-langkah yang cepat, tepat dan profesional dalam penanganannya.
 
121

© 2019 PUSPOM TNI-AD