Selasa, 23-07-2019 08:44 PM

Denpom Divif 2 Kostrad Berikan Materi PBB dan Wasbang dalam Rangka Ospek

Penpuspomad
Malang, In1 News - Demi mewujudkan kesiplinan pada pelajar, Denpom Divif 2 Kostrad melalui Serka Sunarko Danu Anggoro memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris  dan Wawasan Kebangsaan pada 200 pelajar Madrasah Aliyah  Ash Shiddiqy.

Pelatihan terhadap pelajar ini dilaksanakan di jalan Anjasmoro, Kelurahan Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Rabu, 7 Juli 2019.

 TNI Mempunyai tingkat disiplin yang tinggi, untuk itu disiplin dapat ditanamkan sejak dini dan bisa dimulai dari anak sampai dewasa, bahkan di sekolah-sekolah perlu ditanamkan kedisiplinan tinggi.

Serka Sunarko Danu Anggoro mengatakan, pelatihan PBB dan Wasbang kepada para siswa-siswi ini bertujuan pembinaan karakter dan cinta tanah air dan rasa nasionlis yang tinggi.

"Tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri melalui metode belajar serta bermain, selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air juga bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila UUD 1945, ini merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah, materi yang diajarkan juga meliputi PBB dan Wasbang," paparnya. 

Sementara Kepala Sekolah MA Ash Shiddiqy, M. Lukman S.pd mengucapkan terima kasih kepada pihak Denpom Divif 2 Kostrad yang telah melatih siswa-siswinya. 
Diakuinya antusiasme dan semangat tinggi pada siswa-siswinya dalam menerima pelatihan yang telah diberikan, baik pada teori maupun praktek. 

Semoga dengan pelatihan yang telah diberikan ini,  mampu membangun karakter siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari. (An)
 
51

© 2019 PUSPOM TNI-AD