Sabtu, 19-01-2019 06:29 AM

DANSEKTOR TIMUR UNIFIL KUNJUNGI SEMPU

stafpenpuspomad

Komandan Sektor Timur UNIFIL, Brigadier General Antonio Gomero Losada, melaksanakan kunjungan kerja di GAJAH MADA BASE UNP 7-3, tempat Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL bermarkas sebagai Sector East Military Police Unit/SEMPU. (16/01/2019).


Kedatangan Dansektor Timur UNIFIL disambut oleh Komandan Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL, Letnan Kolonel Cpm Sony Yusdarmoko, S.H, M.Si (Han) dilanjutkan dengan menerima Jajar Kehormatan anggota  SEMPU. Kedatangan Dansektor Timur juga disambut oleh para Komandan satuan yang bermarkas di UNP 7-3 diantaranya Komandan Kontingen Zeni Kamboja, Col. Khan Rithy Morn, Dansatgas Yonmek XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha, Komandan Tim OGL (observer), Maj Ivar dan Maj Toen Nesser, Komandan Seceast Task Force Bravo Lettu Inf Bayu Pamungkas serta perwira staf SEMPU.


Kunjungan Dansektor Timur UNIFIL adalah dalam rangka inspeksi ke UNP 7-3 di mana Dansatgas MPU sebagai Sempu Commanding Officer merangkap sebagai camp commander untuk mengetahui bagaimana kondisi camp serta fasilitas apa yang ada di dalamnya. Kunjungam diawali dengan paparan Dansatgas MPU tentang kondisi UNP 7-3 sekaligus memaparkan tentang profil SEMPU yang diawaki prajurit Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL.


Khusus mengenai tugas SEMPU, Dansektor mengucapkan terimkasih atas pelaksanaan tugas selama kurang lebih dua bulan terakhir dan beliau menjuluki serta sering mengucapkan bahwa SEMPU adalah "spine" atau tulang punggung dari Komando Sektor Timur UNIFIL. Oleh karena itu performance prajurit harus selalu ditunjukkan dgn baik sehingga tugas Polisi Militer dalam pengamanan dan penegakan disiplin serta tata tertib dapat berkontribusi dalam upaya pemeliharaan perdamaian.


Setelah menerima paparan, Komandan Sektor Timur melihat display peralatan yang digunakan SEMPU dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Selanjutnya Komandan Sektor Timur berkeliling camp dan diakhiri dengan kembali ke markas SEMPU untuk foto bersama dengan prajurit dan menuliskan kata kenangan. Sebelum meninggalkan UNP 7-3, Dansektor menerima plakat dan miniatur Kujang sebagai kenang-kenangan dari seluruh prajurit SEMPU.

 
38

© 2019 PUSPOM TNI-AD