Jumat, 31-05-2019 01:50 PM

SEMPU gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Pen Puspomad
Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas atau Road Safety Campaign merupakan program inisiatif SEMPU yang dilaksanakan setiap triwulan dalam satu tahun penugasan. Tujuan Kampanye ini adalah untuk memberikan wawasan kepada seluruh personel UNIFIL tentang aturan dan pentingnya tertib berlalu lintas guna menghindari segala bentuk pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.
Setelah sukses menggelar Sempu Road Safety Campaign pada triwulan pertama di mana SEMPU menjadi pelopor di jajaran UNIFIL Military Police, pada Triwulan ke-2 tahun ini, Tanggal 21 s d 24 Mei 2019, SEMPU kembali menggelar Road Safety Campaign sekaligus sejalan dengan adanya Program Road Safety Awareness yang digalakkan oleh UNIFIL Road Safety Commitee bekerjasama dengan UNIFIL Transport Section dan UNIFIL Office of Force Provost Marshall.
Kegiatan diselenggarakan dengan presentasi kepada seluruh unit jajaran Sektor Timur, diantaranya kontingen India, Spanyol, Indonesia, Serbia dan Nepal. SEMPU yang dikoordinir oleh Pasiops, Kapten Cpm Andri Prastio dan OIC Traffic, Letda Cpm Mario J Irawan mendatangi setiap kontingen untuk memberikan penjelasan termasuk membagikan brosur tentang keselamatan berlalu lintas.
Selain presentasi, SEMPU juga melaksanakan kampanye saat melaksanakan Road Check Point atau Pos Penegakan/Pemeriksaan Lalu Lintas dengan memberikan peringatan serta membagikan brosur tentang keselamatan berlalu lintas.
Keselamatan berlalu lintas adalah salah satu perhatian PBB mengingat salah satu penyumbang terbesar kematian generasi muda adalah kecelakaan lalu lintas. PBB mencatat 1,2 juta korban jiwa per tahun akibat kecelakaan lalu lintas dan mayoritas pada usia remaja/generasi muda. Turut berkampanye keselamatan berlalu lintas berarti turut berkontribusi untuk menyelamatkan nyawa manusia.
 
70

© 2019 PUSPOM TNI-AD