Minggu, 21-07-2019 04:22 PM

YONPOMAD, BERIKAN MATERI BELA NEGARA DAN BAHAYA PROXY WAR

Penpuspomad


Jonggol – Sekolah SMA Negeri 1 Jonggol mengadakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) tentang  pengetahuan Bela Negara dan bahaya Proxy War bagi generasi muda, Jumat (19/07/2019).

Dalam sambutannya Kepala Bidang Kesiswaan Bapak Didih menyampaikan pentingnya pendidikan Bela Negara dan dampak bahayanya Proxy War bagi generasi muda sekarang ini.

Kepala bidang kesiswaan mengharapkan dalam kegiatan komsos ini bagi peserta siswa/siswi pro aktif untuk banyak bertanya sebagai bekal pengetahuan dalam kegiatan belajar dan bisa di terapkan di lingkungan sehari - hari.

Pemberi materi Komsos ini diisi personil Batalyon Polisi Militer Angkatan Darat oleh Letda Cpm Ahmad Saefudin Ali. Dikatakan Letda Cpm Ali, materi komsos ini difokuskan pada Bela Negara dan bahaya dari proxy war bagi generasi muda.

Pentingnya bagi setiap warga negara untuk memahami bagaimana Bela Negara bisa mengokohkan rasa kebangsaan, kecintaan pada tanah air dan rindu akan persatuan dan kesatuan.

“Bela Negara adalah kita mencintai Indonesia sebagai bangsa kita, hal tersebut kita perlukan dalam meningkatkan ketahanan nasional bangsa, Karena itulah  pentingnya Bela Negara”, ucapnya

Bila kita pahami sekarang yang menjadi penguat bangsa Indonesia adalah Ideologi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Karena itulah dengan Ideologi Pancasila itu menjadi pengokoh kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ancaman proxy war diantaranya adalah adanya pihak ketiga yang ingin merongrong dan mengganti ideologi selain Ideologi Pancasila, Ancaman proxy war lainnya misalnya dari sisi sosial dan budaya dan bisa dicontoh dengan adanya perang terhadap narkoba. 
“Yang paling penting pula adalah dengan pemahaman dan implementasi nilai-nilai luhur Pancasila dan cinta tanah air serta kesadaran Bela Negara pastinya dapat menangkal dampak negatif dari Proxy War”, tegas ali

Dalam kegiatan komsos ini di hadiri ratusan siswa/siswi dan para guru Sekolah SMA N 1 Jonggol.
 
114

© 2019 PUSPOM TNI-AD