Sabtu, 20-04-2019 04:17 PM

SEMPU KEMBALI MENJUARAI KOMPETISI OLAHRAGA INTERNASIONAL

Penpuspomad
Lebanon - Untuk kedua kalinya dalam pertandingan tahun ini, selaku _Sector East Military Police Unit (SEMPU)_, satgas MPU Kontingen Garuda (Konga) XXV-K/UNIFIL meraih juara dalam pertandingan UNIFIL Chess Open Championship 2019 yang di selenggarakan di Markas _United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL)_ Naqoura Lebanon Selatan.

Demikian disampaikan Komandan SEMPU, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, S.H.,M.Si (Han), dalam rilis tertulisnya di Naqoura Lebanon Selatan, Rabu (17/4/2019).

“UNIFIL yang diawaki pasukan pemeliharaan dari berbagai negara di dunia ini, menyelenggarakan berbagai event kejuaraan olahraga. Tidak hanya olah raga yang mengedepankan kekuatan dan ketangkasan, namun juga olah raga strategi seperti catur,” ungkap sony

Sedangkan pelaksanaan pertandingan catur itu berlangsung selama 3 hari (15 s.d 17 Maret 2019) antar Kontingen UNIFIL yang diselenggarakan oleh UNIFIL Level II Hospital di markas UNIFIL Naqoura Lebanon Selatan.

Perwira lulusan Akmil 2000 ini juga menyampaikan, dalam setiap pertandingan Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL asal Indonesia juga mengirimkan ahli-ahli strateginya dan juga mengirim 4 (empat) orang atlitnya.

Dari 4 (empat) orang atlit tersebut, SEMPU mampu mempertahankan dua atlitnya hingga babak semi final dan 1 (satu) orang atas nama Pelda Pom Nuriman berhasil masul ke babak final.

“Setelah melawan Capten Gonzales dari Spanyol, akhirnya Pelda Pom Nuriman berhasil meraih juara pertama, sekaligus mewakili Kontingen Garuda/Indonesia yang meraih juara. Di urutan kedua dan ketiga adalah Cpt Gonzales dan Cpl Rbines yang keduanya berasal dari Spanyol,” ujar Sony

Pertandingan ini ditutup dengan pemberian hadiah oleh Lt.Col Vikas Chawla selaku Chief UNIFIL Level II Hospital kepada para juara lomba Catur.

“Kemenangan ini merupakan kebanggaan bagi SEMPU karena menjadi kemenangan ke-2 setelah pertandingan tenis meja beberapa waktu lalu, dan menjadi kebanggaan kontingen Garuda di UNIFIL sebagai salah satu bentuk prestasi dan kerja keras dan upaya terbaik yang selalu ditampilkan oleh prajurit-prajurit Garuda,” ucap Sony (Pen Puspomad)
 
52

© 2019 PUSPOM TNI-AD