Selasa, 02-04-2019 02:12 PM

DANSATGAS MPU KONGA XXV-K/UNIFIL PIMPIN ACARA KENAIKAN PANGKAT DI DAERAH OPERASI UNIFIL LEBANON

Penpuspomad
Marjayoun - Dansatgas MPU Konga XXV-K/Unifil memimpin acara kenaikan pangkat bagi personelnya yang sedang bertugas di UNP 7-3 wilayah Lebanon selatan, Selasa(1/4/19)

Di ungkapkan Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, S.H.,Si(Han) selaku Dansatgas bahwa Periode 1 April 2019 adalah momen yang membahagiakan bagi prajurit TNI karena merupakan periode kenaikan pangkat yang pertama dalam setiap tahunnya. 

Perwira lulusan Akmil 2000 ini juga menyampaikan Kebahagiaan ini dirasakan bagi prajurit Polisi Militer yang tergabung dalam Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL yang sedang melaksanakan tugas operasi pemeliharaan perdamaian di Lebanon Selatan.

"Kenaikan pangkat di medan tugas adalah hal yang istimewa dan kenaikan pangkat merupakan suatu rangkaian proses dalam pembinaan karir setiap prajurit TNI yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdiannya yang terbaik". terangnya.

Masih dalam tuturnya, Sony menyampaikan sebanyak 10 prajurit (9 Bintara, 1 Tamtama) mendapatkan anugerah kenaikan pangkat dalam prosesi acara seremonial yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Momen ini selain kenaikan pangkat  juga dimanfaatkan untuk memberikan penghargaan bagi prajurit berprestasi, di mana pada bulan Maret dua orang prajurit Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Tenis Meja antar Kontingen UNIFIL. (Pen Puspomad)
 
293

© 2019 PUSPOM TNI-AD